About Andda

Foto saya
Surabaya, East Java, Indonesia
I'm an ordinary female with great passion. I'm psychologist wannabe soon, and also stars, shoes, travelling, rainbow-lovers... Just send me via email, tell ur problems, n' i'll help u, inshaallah. :) I'm chocomilk, dragonfruit n' yoghurt lovers, gadget freak, n' books lover.
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Senin, 04 Maret 2013

Natural Look Make Up’s Trick


            Pasti rasanya kayak gimana gitu kalau misalnya riasan wajah kita dikomentari “menor” sama teman atau kolega kita, jleeebb banget rasanya tuh! Wah, yang perlu disalahkan siapa nih? Kita yang emang belum mumpuni dalam berhias atau oranglain yang perlu ganti mata kali yaaa? Ups.. fisik banget tuh! Hehe

            By the way, aku punya tips nih buat kamu semua yang masih awam dandan atau lagi belajar make up, biar nggak dibilang jeng Kelin (tokoh cewek menor nyebelin), jadi kamu mesti nyobain trik aku nih. Kali ini, aku ambil tema make up natural. Kesannya biar fresh tapi nggak mencolok ala emak-emak gitu. Skill ini aku dapetin otodidak, karena dari kecil aku emang suka aplikasi make up gitu pake make up tools ibuku. :)

            Make up tools yang disiapkan juga mudah kok, nggak harus mahal dengan merk yang wah juga. Cukup yang halal dan lebih mudah diterima sama kulit kita, terutama sama yang masih muda, hehe.
 
 Berikut make up tools yang bisa disiapkan sama kamu, yaitu :
    - Milk cleanser dan face toner, tentu sama kapasnya juga yaa…   
     -  Pelembab wajah (sesuaikan sama jenis kulit kamu), nggak perlu pake foundation dan concealer kok. 
      -  Bedak tabur, dan two way cake, (kalo bisa sih yang lightening bukan whitening lho! Dan warna bedak satu langkah lebih gelap dari kulit kamu)
    - Eyeliner, pensil alis, dan mascara. (warna eyeliner dan pensil alis disesuaikan sama warna kulit dan bentuk mata ya, misalnya mataku belo jadi aku pakai eyeliner warna coklat buat ngasih kesan sayu dan nggak makin belo, kalau mascara sih bebas, kalo bisa sih warna natural kayak hitam).
     -   Blush on warna cerah seperti pink atau peach.
    - Lipstik eksklusif atau shiny warna peach atau pink.
   - Parfum eau de toilette atau eau de perfume tekstur aroma segar atau manis, suka-suka kamu ajalah.


Caranya nih, simak yaaa :
1.      Bersihkan wajah dengan menggunakan milk cleanser, lalu usapkan face toner untuk membersihkan sisa-sisa milk cleanser yang masih menempel di wajah.
2.      Oleskan pelembab wajah, kecuali area kelopak mata yaaa…
3.      Tunggu tiga menit sampai pelembab benar-benar meresap ke kulit cantik kita.
4.      Lalu tepuk-tepukkan bedak tabor ke wajah cantik kita (kecuali daerah kelopak mata), dan agak tebelin ke area mata panda kita, kalo punya sih. Waktu nepuk-nepukkin, searah yaaa.. alias jangan asal nepuk. Misalnya kalo kita nepuk-nepukkinnya searah vertical, ya begitu seterusnya.
5.      Abis itu, tepuk-tepukkin perlahan two way cake sampai benar-benar kelihatan padat di wajah kita, nggak harus sampai tebel banget rasanya di muka, yang penting kelihatan cerah.
6.      Usapkan eyeliner ke ujung yang mendekati bulu mata kita bagian atas dan bawah, tekankan di bagian ujung ekor mata bagian bawah, agak tebelin dikit, kalo mau kelihatan lebih eye-catching, bisa dikasih efek mata kucing, gariskan eyeliner pada ujung kelopak mata kea rah semakin ke atas dan menipis.
7.      Gunakan pensil alis kita searah dengan bentuk alis kita, kalo bentuk alis kita ada yang lebar, cukup gariskan sedikit aja, dan sapukan sisir alis dari dalam ke luar alis. Menekannya perlahan aja yaaa… biar nggak rontok tuh rambut alis kita.
8.      Sapukan blush on ke tulang pipi kita. (Kalo wajah kita bulat, pertebal blush on di area tulang pipi bagian belakang yang mendekati telinga, kalau wajah kita oval bisa dipertebal di area tulang pipi yang depan), sapukan dengan searah jarum jam atau memutar.
9.      Sapukan mascara ke bulumata kita yang cantik, dengan menggesek dari bawah ke atas, biar merata. Aplikasikan pada bulu mata bagian bawah juga yaaa… cukup dua kali sapuan, udah kliatan tebal kok, tapi nggak kayak pakai bulu mata palsu.
10.  Setelah itu, pakai lipstick kita, nggak usah pake pensil bibir buat membentuk bibir kita deh!
11.  Use the perfume di bagian leher, dan kedua pergelangan tangan kita.

 


Whoalaaa… wajah cantik senatural mungkin jadi deh!
Ini dia contohnya, kelihatan tetep natural khan? Nggak perlu pakai eyeshadow dan foundation, make up ini bisa dipake sehari-hari. Lebih kreasikan di wilayah bedak tabur dan two way cake. Untuk efek mata, pake eyeliner itu sudah cukup mempertegas mata kita.


Masih bingung gimana aplikasikan dengan benar, bisa kirim email ke aku lho!
Semakin bingung, bikin semakin semangat buat belajar..! Tetap cantik jadi diri sendiri yaaa… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh banget masukan dan komentar yg membangun, trims yaaa... :)